Minggu, 12 Maret 2017

Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Dan Stamina

KULIT APEL
'--------------
APEL merupakan buah yang sangat kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh , dan apel ternyata mempunyai kulit yang mana manfaatnya juga hampir sama dengan buahnya sendri , dan di antara manfaat kulit apel juga ada kesamaan dengan Obat Forex yaitu mampu menjaga dan memaksimalkan tubuh pria secara alami dan juga mampu memperkasa organ vitalitas
----------------------------------------------------
MANFAAT KULIT APEL

 Buah apel merupakan buah yang sangat umum dikonsumsi. Buah jenis ini paling banyak ditemukan di Kota Batu Malang karena di sanalah sentra perkebunan buah yang menjadi salah satu ikon gadget ternama ini. Jenis apel pada dasarnya bisa dibedakan dari warna kulit dan bentuknya. Kulit apel batu misalnya yang memiliki warna hijau cerah dan berbentuk bulat.

Selama ini, apel banyak dikonsumsi karena memiliki manfaat dan juga khasiat bagi tubuh. Namun ternyata, khasiat untuk kesehatan tak hanya bisa didapat dari daging buahnya saja, melainkan pula dari bagian kulitnya.

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang banyak ditemukan di pasaran. Buah apel ini di Indonesia banyak ditemukan di daerah batu malang dimana sebagai sentra perkebunan apel. Apel memiliki rasa yang enak dank has serta manfaat yang baik untuk kesehatan. Bahkan ada pepatah yang mengatakan “memakan satu buah apel dapat menjauhkan anda dari dokter”. Pepatah mengatakan hal tersebut tentunya karena adanya alasan tertentu.

Namun ketika anda mengonsumsi buah apel jangan dibuang kulitnya ya. hal ini disebabkan karena ternyata yang mengandung nutrisi tinggi bukan hanya di dalam buah apel saja namun juga di dalam kulitnya. Sebelum anda makan apel sebaiknya cukup cuci bersih apel dan kemudian makan.

Kandungan dalam kulit apel

Setidaknya terdapat beberapa kandungan nutrisi dalam kulit apel yang bermanfaat bagi kesehatan.

    Vitamin

Dalam kulit apel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehata kulit serta sebagai antioksidan alami bagi tubuh. selain itu vitamin K dalam kulit apel juga tidak kalah banyaknya dan berfungsi sebagai pembekuan darah saat terjadi luka dalam tubuh.

artikel terkait: manfaat vitamin C untuk kulit – manfaat vitamin A untuk kulit

    Mineral

Dalam kulit apel mengandung berbagai jenis mineral penting bagi tubuh misalnya saja fosfor, kalsium, dan potassium. Kalsium dan fosfor sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi supaya lebih kuat. Sementara potassium sangat baik untuk menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh seperti sel jantung dan otak.

artikel terkait: mafaat vitamin K – manfaat vitamin A

    Serat

Sekitar dua per tiga kandungan serat dalam apel terdapat dalam kulitnya sehingga anda memang sangat tidak disarankan untuk membuang kulit apel ini. fungsi dari serat ini sangatlah banyak bagi tubuh seperti melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah kolesterol, serta menjaga berat badan. Jadi bagi anda yang saat ini sedang diet sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah apel bersama kulitnya setiap hari.

artikel terkait: manfaat vitamin C – manfaat you C 1000

    Antioksidan

Antioksidan dalam kulit apel dapat terbentuk dari zat flavonoid dan asa fenoliknya. Fungsi dari antioksidan ini adalah untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas sangatlah tidak baik bagi kesehatan karena bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit. Antioksidan juga sebagai pelawan penyakit kanker dan penyakit lainnya yang berasal dari bakteri, kuman serta virus.

1. Mengatasi masalah pernapasan

Banyak yang belum tahu jika manfaat kulit apel dapat mengatasi gangguan pernafasan, terutama sesak nafas. Hal ini dikarenakan kandungan quercetin di dalamnya mampu menjaga kesehatan paru-paru serta memperbaiki kerusakan yang ada.
2. Menguatkan daya ingat

Selain dapat mengatasi masalah pernafasan, kandungan quercetin dalam kulit apel juga dapat meningkatkan konsentrasi. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan ini juga bisa membantu otak mempertahankan memorinya sehingga dapat pula mencegah kepikunan.
3. Menjaga kesehatan mata

Tak hanya daging buahnya saja yang mengandung vitamin A, kulit buahnya pun mengandung vitamin yang sama. Vitamin A yang ada di dalamnya inilah yang membuat kulit apel sangat baik untuk kesehatan mata, terutama untuk mencegah rabun dan katarak.
4. Mengatasi diabetes

Khasiat kulit apel lainnya adalah untuk mengatasi diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan enzim di dalamnya mampu membantu tubuh memecah gula dengan lebih cepat sehingga kadar gula darah berangsur-angsur menjadi normal.
5. Mengatasi batu empedu

Batu empedu merupakan pengkristalan kolesterol di kantung empedu atau saluran empedu. Jika tak segera di atasi, penyakit ini akan sangat membahayakan nyawa Anda. Namun, Anda tak perlu terlalu khawatir karena kandungan dalam kulit apel mampu mencegah pengkristalan kolesterol yang merupakan penyebab utama batu empedu.
6. Menjaga kesehatan gigi

Kalsium yang ada pada kulit buah yang biasa dijadikan cuka ini juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan gigi. Tak hanya itu, ketika mengunyah kulit apel, produksi air liur akan bertambah sehingga mampu melunturkan bau mulut serta bakteri di mulut.
7. Melindungi tubuh dari kanker

Khasiat kulit apel yang sangat menakjubkan lainnya adalah sebagai anti kanker. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Tak hanya itu, dalam kulit buah ini juga terkandung tritepenoid, yaitu senyawa yang sudah ama dipercaya sebagai anti kanker.
8. Menjaga kesehatan jantung

Kulit apel mengandung dua jenis serat, yaitu serat jenuh dan serat tak jenuh. Kedua jenis serat ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat sehingga mampu menjaga kesehatan jantung.
9. Menguatkan sistem kekebalaAn tubuh

Kandungan antioksidan dalam kulit apel sangat baik untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan akan membantu tubuh menangkal berbagai macam bakteri virus dan kuman sehingga mampu membuat tubuh lebih sehat.
10. Menjaga kesehatan kehamilan

Saat hamil, nutrisi ibu hamil harus dipenuhi dengan baik agar kondisi tubuh dan janin tetap kuat hingga proses persalinan tiba. Salah satu cara mudah untuk pemenuhan nutrisi selama hamil adalah dengan mengkonsumsi kulit apel. Kandungan xat besi, kalium dan seng di dalamnya sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Tak hanya itu, kandungan serat di dalamnya juga sangat baik untuk mencegah konstipasi atau sembelit yang sering dialami ibu hamil.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

Barang Aman Dan Bergaransi